BlackBerry KEY2 review Spesifikasi

Header Menu


BlackBerry KEY2 review Spesifikasi

Sabtu, 04 Agustus 2018


Renaisans BlackBerry diluncurkan dengan penuh percaya diri tahun lalu dengan BlackBerry KEYone. Setahun berlalu, dan dua varian baru kemudian, termasuk BlackBerry SIM ganda pertama yang pernah ada, perusahaan ini kembali dengan ponsel keyboard-toting baru, BlackBerry KEY2. Ada desain yang diperbarui, kunci khusus baru, dan kamera dual pertama di BlackBerry, tetapi apakah ini ponsel baru Anda? Mari lihat!

KEYone menginspirasi nostalgia di antara pengguna BlackBerry di mana-mana, dengan desain yang mengingatkan perangkat ikonik seperti BlackBerry Bold 9000. BlackBerry KEY2 menghadirkan beberapa penyesuaian berdasarkan umpan balik dari pengguna, mitra, dan pelanggan, dan dibangun di atas ini dengan penekanan pada pengalaman mengetik keseluruhan yang lebih baik. Kurva KEYone telah digantikan oleh desain yang lebih datar dengan tepian yang lebih lurus, dan perangkat satu milimeter lebih tipis serta 12 gram lebih ringan. Hasilnya adalah pengalaman di tangan yang jauh lebih baik dan lebih kondusif untuk mengetik dengan satu tangan. Kunci juga telah pindah ke sisi kanan tombol KEY2 - dengan tombol power mendapatkan hasil akhir yang bertekstur - untuk memberikan pengalaman dan tampilan yang lebih mulus.

Pengalaman mengetik KEY2 adalah di mana ia benar-benar bersinar berkat 20% kunci yang lebih besar
Pengalaman mengetik KEY2 adalah di mana ia benar-benar bersinar. Sekarang tombolnya 20 persen lebih besar dan ada lebih banyak ruang untuk mereka, sekarang layar kaca membentang sampai ke bagian atas ponsel. Secara pribadi, saya menemukan keyboard KEYone sedikit sempit, tetapi KEY2 lebih nyaman digunakan. Seperti KEYone, ada sensor sidik jari di bilah spasi, dan berfungsi baik apakah ponsel rata di atas meja atau di tangan Anda.

Penambahan besar ke keyboard adalah kunci kecepatan baru. Salah satu bagian terbaik dari pengalaman BlackBerry adalah kemampuan memprogram kunci untuk meluncurkan aplikasi, pintasan, atau fitur lain secara cepat dari layar beranda saat Anda mengetuk atau menekannya lama. Pada KEYone, Anda harus kembali ke homescreen untuk menggunakannya, tetapi Anda tidak lagi harus dengan BlackBerry KEY2 - menekan tombol kecepatan dan mengaktifkan pintasan Anda akan bekerja terlepas dari aplikasi mana Anda berada. Kunci yang lebih besar memberikan sentuhan yang sangat baik umpan balik dan keyboard masih dilengkapi dengan semua gerakan menggesek dan fungsionalitas yang kami harapkan dari keyboard fisik BlackBerry.

Kunci kecepatan bukan satu-satunya fitur baru di KEY2, tetapi juga fitur penawaran kamera ganda pertama perusahaan. Bagian belakang memiliki dua sensor 12MP, dengan sensor utama menawarkan aperture f / 1.8 dan ukuran piksel 1.28μm. Sensor kedua memiliki resolusi 12MP dengan aperture f / 2.6, ukuran piksel 1µ, dan lensa telefoto yang menawarkan zoom 2X. BlackBerry KEY2 menggunakan kedua lensa untuk menawarkan mode potret karena itu 2018 dan setiap kamera menawarkan fitur ini. Kamera depan memiliki sensor 8MP dengan aperture f / 2.0 dan ukuran piksel 1,12μm.

Baik kamera belakang menawarkan stabilisasi gambar optik dan mode potret terbatas hanya pada kamera belakang, tetapi ini merupakan peningkatan dari perangkat BlackBerry sebelumnya. Sementara perangkat keras baru, kisah nyata adalah perangkat lunak, yang BlackBerry mengatakan sangat halus untuk menangkap gambar yang jauh lebih baik. Kami harus menunggu tinjauan lengkap untuk mengonfirmasi ini, tetapi tanda-tanda awal cukup menjanjikan.



BlackBerry KEY2 menjalankan Android 8.1 Oreo di luar kotak, dan BlackBerry mengkonfirmasi bahwa perangkat akan mendapatkan pembaruan untuk Android P, meskipun tidak akan mengatakannya. Pengalaman perangkat lunak sebagian besar adalah apa yang kami harapkan dari BlackBerry, dan suite keamanan DTEK terbaik di kelasnya kini dilengkapi dengan UI yang diperbarui. Beberapa tambahan menarik untuk DTEK meliputi kemampuan untuk melihat apakah aplikasi berjalan di latar belakang atau latar depan, yang sangat berguna untuk menemukan aplikasi yang belum pernah Anda buka yang secara konsisten berjalan di latar belakang dan mematikannya.

DTEK juga mendapatkan izin sensitif baru, yang akan membantu meringankan masalah keamanan yang mungkin dimiliki pengguna. Di luar kotak, mikrofon dan kamera disetel sebagai izin sensitif. Saat aplikasi mencoba menggunakan salah satu dari ini, Anda akan mendapatkan pemberitahuan dan harus secara eksplisit memberikannya akses. Ini dapat menghentikan aplikasi jahat dan juga memberi Anda pemahaman tentang aplikasi mana yang menggunakan fitur ini. Jika aplikasi ponsel meminta izin untuk menggunakan mikrofon, Anda jelas ingin memberikannya. Jika kalkulator meminta untuk menggunakan mikrofon Anda, Anda mungkin ingin berpikir dua kali.

Penambahan besar lainnya untuk pengalaman perangkat lunak adalah fitur Pengunci Pribadi baru, yang menciptakan area pribadi di ponsel Anda. Sementara ponsel Android lainnya juga menawarkan fitur ini, integrasi BlackBerry sedikit berbeda. Di dalam loker Anda dapat menambahkan aplikasi, foto, file, dokumen, dan banyak lagi. Foto yang ditambahkan ke loker tidak muncul di galeri reguler dan tidak akan kembali ke cloud.