Review Perkenalan Samsung Galaxy S9 Plus yang wajib kalian ketahui

Header Menu


Review Perkenalan Samsung Galaxy S9 Plus yang wajib kalian ketahui

Sabtu, 04 Agustus 2018


Ada persaingan kuat dari Huawei dan LG G7 yang dikabarkan terlihat menarik, tetapi Samsung bertujuan untuk tetap menjadi anjing top dengan smartphone Galaxy S9 andalannya yang baru. Mendapatkan model plus membuat Anda memiliki kamera ekstra, layar yang lebih besar, dan banyak lagi. Cari tahu apakah Galaxy S9 Plus adalah ponsel untuk Anda dalam tinjauan lengkap kami.

(Baca juga ulasan Samsung Galaxy S9 kami.)

Galaxy S9 Plus mungkin bukan upgrade terbesar dibandingkan dengan Galaxy S8 Plus tetapi mungkin lebih baik daripada harus menunggu lebih lama untuk perangkat baru.

Secara keseluruhan Anda mungkin kesulitan untuk memberitahu Galaxy S9 Plus baru selain dari pendahulunya, selain dari warna ungu baru, tetapi ada perbaikan yaitu di departemen kamera yang Samsung katakan memiliki 'konsep ulang'.

DESAIN
Karena Galaxy S9 Plus merupakan peningkatan bertahap dari ponsel cerdas tahun lalu, Anda tidak perlu mengatakan banyak hal tentang desain dan pembuatan. Samsung tidak banyak berubah tentang handset sama sekali. Bahkan, Anda mungkin kesulitan untuk mencari tahu mana model yang baru dalam uji side-by-side kecuali Anda melihat warna Ungu Ungu yang baru.

Ada juga Midnight Black dan Blue Coral untuk dipilih dan model Titanium Grey yang kami lihat, video demo Samsung kini tersedia dari Carphone Warehouse.

Di bagian depan, ponsel ini terlihat cukup mirip dengan S8 Plus. Tidak mengherankan jika Samsung tetap berpegang pada desain cantik yang menampilkan layar Infinity. Ponsel sedikit lebih pendek dan perusahaan telah membuat bezel sedikit lebih kecil tetapi itu bukan sesuatu yang nyata.

Elang bermata Anda mungkin melihat matte menyelesaikan bingkai logam yang terlihat lebih bagus dibandingkan dengan mantel mengkilap S8 Plus. Tweak kecil lainnya adalah slot tunggal untuk pembicara daripada lima lubang kecil.

Pemberian utama bahwa ponsel ini adalah Galaxy S9 Plus dan bukan model lama di belakang. Pertama-tama ada kamera ganda, yang sebelumnya fitur hanya tersedia di Catatan 8. Kami akan membicarakan tentang teknologi kamera nanti.

Tweak lainnya adalah penempatan pemindai sidik jari, yang sekarang berada di bawah array kamera dan bukan ke samping. Ini adalah bugbear pada ponsel S8, terutama S8 Plus di mana senor cukup banyak untuk dijangkau.

Anda masih berisiko smudging kamera yang lebih rendah tetapi setidaknya sensor tidak mengganggu rendah di telepon seperti Xperia XZ2.

Jadi dengan desain yang hampir identik, Samsung menempel pada sebuah band aluminium dengan bagian depan dan belakang kaca. Galaxy S9 Plus masih menawarkan waterpoofing IP68 top-end dan dengan senang hati tidak membuang jack headphone.

Bagian belakang kaca terlihat bagus ketika bersih tetapi seperti kebanyakan adalah sedikit dari magent sidik jari dan membuat ponsel cukup licin.

Kami bahkan tidak keberatan bahwa perangkat sedikit lebih tebal di 8,5 mm. Meskipun S9 Plus memiliki lebih banyak teknologi untuk ditawarkan, perlu diperhatikan bahwa itu masih agak berat, terutama bagi mereka dengan tangan yang lebih kecil dan beratnya di 189g sehingga tidak persis kelas bulu.

Ini harus menjadi salah satu hal utama untuk dipikirkan jika Anda mencoba memilih antara model S9.

SPESIFIKASI DAN FITUR
Jika Anda dapat menangani, atau bahkan secara aktif menginginkan, ukuran yang lebih besar dari Galaxy S9 Plus, maka Anda mendapatkan berbagai keuntungan atas model S9 yang lebih kecil. Ya, harganya lebih mahal, tetapi mudah saja perangkat yang secara teknis canggih dan menarik.

Screen
Layar tetap sama seperti tahun lalu, sehingga memilih Galaxy S9 Plus memberi Anda layar 6,2 inci di atas layar 5,8 inci pada S9 reguler. Ini adalah Tampilan Infinity merek dagang Samsung sehingga Anda mendapatkan rasio aspek 18,5: 9 dan tepi melengkung di kedua sisi.


Resolusi Quad HD Plus (Full HD Plus digunakan secara default tetapi Anda dapat mengubahnya) berarti semuanya sekali lagi sejernih yang Anda suka dan tidak mengejutkan Samsung tetap menggunakan teknologi SuperAMOLEDnya yang cerah (max 324cdm2) dan berwarna-warni.

Seperti biasa layar selalu menyala sehingga menampilkan informasi yang berguna tanpa menghabiskan banyak baterai saat layar 'mati'. Anda juga mendapatkan panel tepi, yang membawa pintasan ke aplikasi, kontak, dan jauh lebih banyak dengan menggeseknya dari samping.

Anda mungkin telah memperhatikan bahwa Samsung adalah salah satu merek hanya untuk memilih 'takik' di bagian atas seperti iPhone X. Kami tidak yakin mengapa orang lain begitu ingin menyalin Apple dan meskipun beberapa menyediakan cara untuk beralih fitur off, kami suka fakta Samsung telah menempel pada gaya biasa di sini.

Processor, memory and storage
Seperti S9 biasa, Galaxy S9 Plus ditenagai oleh Exynos 8910 baru. Chip yang masih octa-core tetapi mendapat benjolan dalam clock speed ke 2.7GHz untuk empat yang lebih cepat. Ini adalah model yang akan kita dapatkan di Inggris tetapi pasar lain seperti AS dan China akan mendapatkan S9 Plus dengan Qualcomm Snapdragon 845.


Either way ini adalah prosesor baru, di mana saingan seperti Nokia 8 Sirocco menggunakan Snapdragon 835 yang lebih lama.

Pengguna listrik akan senang mendengar bahwa S9 Plus memiliki lebih banyak memori dan penyimpanan dibandingkan dengan S9 dengan 6 / 128GB. Itu ekstra 50 persen dalam RAM dan menggandakan penyimpanan. Kami telah melihat lembar spesifikasi dengan model 128GB tetapi ini tampaknya sangat sulit dipahami.

Anda tidak perlu menggunakan slot kartu microSD, yang sekarang menerima hingga 400GB, tetapi bagus sekali bahwa Samsung terus menawarkan fitur yang tidak sering dilakukan oleh orang lain.

Seperti yang dapat Anda lihat pada grafik di bawah ini, tolok ukur S9 Plus sangat baik menembus penghalang 9.000 di Geekbench 4 yang tidak terlalu jauh dari iPhone X. Grafik, yang diuji pada resolusi Full HD Plus default, juga sangat baik.

Secara keseluruhan, ini persis seperti yang kami harapkan dari ponsel unggulan pada harga ini dan dengan spesifikasi ini. Di dunia nyata, S9 Plus adalah pemain yang sangat halus dan ada banyak area lain di mana ponsel berbeda pada tahun 2018 jadi jangan khawatir tentang jumlahnya terlalu banyak.

Fingerprint and Iris sensors
Seperti yang disebutkan sebelumnya, pemindai sidik jari telah dipindahkan ke lokasi yang jauh lebih masuk akal di bawah kamera. Jauh lebih mudah ditemukan dengan jari Anda tanpa terlalu banyak meregang, meskipun masih ada risiko smudging lensa bawah.

Samsung juga membuatnya lebih mudah untuk menambahkan sidik jari karena Anda hanya perlu menggesek tiga kali per jari - kami melakukannya hanya dalam dua.

Masih ada pemindai iris, sesuatu yang belum kami sukai di ponsel Samsung sebelumnya. Namun, Pemindaian Cerdas berarti Anda dapat menggunakannya dalam kombinasi dengan pemindaian wajah.


Ini jauh lebih baik dari sebelumnya, tetapi sistem face unlock saingan termasuk Apple dan OnePlus masih lebih baik.

Connectivity and Audio
Konektivitas tingkat atas berarti S9 Plus dikemas dengan teknologi yang Anda harapkan, termasuk Wi-Fi 11-band ganda, Bluetooth 5.0, NFC, dan GPS.

Ada juga banyak sensor termasuk sensor tekanan di layar yang digunakan semacam tombol home fisik. Galaxy S9 Plus masih dilengkapi dengan fitur seperti barometer dan monitor detak jantung yang tidak banyak ponsel miliki.

Perubahan datang di departemen audio karena smartphone sekarang memiliki speaker stereo. Mereka masih disetel oleh AKG dan Samsung juga bekerja sama dengan Dolby untuk menawarkan Atmos, fitur yang dapat Anda alihkan untuk memberikan suara yang lebih besar dan lebih luas.


Mereka bukan speaker terbaik di pasar tetapi jauh lebih baik dari sebelumnya dan kami sangat senang Samsung tetap menggunakan headphone jack.

Camera

Seperti menggoda dengan ‘The Camera. Rancang ulang kembali kampanye sebelum peluncuran, kamera di ponsel Galaxy S9 yang mengalami peningkatan terbesar.

Kamera Dual Pixel Kecepatan Belakang belakang masih 12Mp tetapi memiliki bukaan mekanik inovatif yang mirip dengan DSLR khusus. Ini dapat secara otomatis menyesuaikan antara f / 2.4 hingga f / 1.5 tergantung pada kondisi pencahayaan yang Anda potret.

Galaxy S8 sudah mengesankan f / 1.7 jadi ini adalah langkah yang bagus. Samsung mengatakan itu berarti 28 persen lebih banyak cahaya. Telepon sekarang juga dapat menggunakan informasi dari 12 foto yang diambil sekaligus untuk mengurangi kebisingan hingga 30 persen.

Dibandingkan dengan S9, model plus membawa lensa tambahan. Seperti Note8, itu adalah lensa telefoto dengan telephoto 12Mp dengan aperture f / 2.4 - bagus jika Anda ingin mendapatkan bidikan yang lebih dekat tanpa menggunakan zoom digital.

Anda dapat melihat perbedaan antara dua lensa belakang dalam album Flickr kami di bawah ini, yang juga mencakup beberapa gambar uji lainnya.

Secara keseluruhan, Galaxy S9 Plus adalah kamera serba guna yang mengesankan untuk fotografi dan video (lihat di bawah untuk lebih lanjut tentang itu). Aplikasi kamera mudah digunakan dengan mode yang berbeda dan hasil yang sangat baik dari hanya menembakkannya dan memotret secara otomatis.

Hasil jepret yang detail, tajam dan terekspos dengan baik tetapi itu bukan kamera terbaik di luar sana dalam kondisi pencahayaan yang luar biasa. Pixel 2 XL dapat memberikan kontras dan detail yang lebih baik di area yang lebih gelap. Kami sedang memilih, tetapi kami harus pada tingkat ini.

The Galaxy S9 adalah pemain yang lebih baik dalam cahaya rendah, meskipun, dan bahwa aperture ganda berguna ketika Anda tidak ingin kedalaman dangkal lapangan ditegakkan oleh bukaan lebar.


Kami akan melakukan pengambilan gambar kamera termasuk ponsel kamera hebat lainnya segera untuk membandingkan semuanya secara detail.

Daya tahan baterai
Keuntungan lain dari Galaxy S9 biasa adalah Anda mendapatkan baterai yang lebih besar di sini, jadi membawa sekitar berat ekstra mungkin sangat berharga. Sementara Galaxy S9 memiliki baterai 3000mAh, S9 Plus menawarkan 3500mAh.

Galaxy S9 Plus akan nyaman bertahan seharian penuh pengguna rata-rata dan pengguna yang lebih ringan bahkan mungkin mendapatkan satu hari dan setengah dari itu. Dalam uji baterai Geekbench 4, S9 Plus berhasil mengesankan tujuh jam dan 55 menit dengan skor efisiensi 4750.

Itu mirip dengan LG V30 dan lebih dari satu jam lebih lama dari kebanyakan flagships. S9 dikelola enam jam dan 38 menit sebagai 3890.


Sekali lagi Anda memiliki opsi untuk mengisi daya melalui USB-C atau dengan pengisian daya nirkabel - keduanya menawarkan pengisian daya yang cepat. Dalam pengujian kami yang biasa, S9 Plus berhasil mencapai 38 persen dalam 30 menit mulai dari nol. Itu dua persen lebih banyak daripada S9 biasa meski memiliki baterai yang lebih besar.