Review Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S4 secara langsung: Dex mulai bekerja

Header Menu


Review Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S4 secara langsung: Dex mulai bekerja

Sabtu, 04 Agustus 2018


Ini 2018 dan menggila hibrida tablet-laptop masih kuat. Kami baru-baru ini melihat Microsoft memperkenalkan Surface Go, tablet hibrida yang membawa Windows premium kepada massa, dan bahkan Apple meluncurkan versi iPad yang lebih terjangkau. Sekarang, Samsung ingin bergabung dengan pengenalan Galaxy Tab S4.

Dex menjadikan Android sebagai PC yang dapat digunakan
Tab S4 adalah tablet Android, tetapi Anda mungkin tidak akan banyak menggunakan antarmuka Android standar. Trik pihak terbesar dari pesaing baru Samsung adalah kemampuannya untuk beralih ke mode Dex, antarmuka berbasis Android dari Samsung yang mencerminkan pengalaman PC tradisional.


Dex lebih dari sekadar antarmuka baru untuk Android. Ini memungkinkan untuk jendela mengambang untuk aplikasi, file yang disematkan di desktop, dan kemampuan untuk menggunakan aksesori Bluetooth seperti mouse. Pengalaman ini terasa cukup penuh, tetapi kami harus menguji ini lebih lanjut sebelum kami dapat merekomendasikannya sebagai pengganti khusus untuk laptop Anda.


Jika Anda ingin menggunakan monitor eksternal, Anda dapat menggunakan adaptor USB Type-C untuk berinteraksi dengan Dex pada layar yang lebih besar. Sayangnya, Anda tidak akan dapat menggunakannya sebagai monitor tambahan. Menghubungkan tablet memaksa Tab S4 ke antarmuka Android sementara monitor eksternal mempertahankan gaya desktop Dex. Samsung memberi tahu kami bahwa ini adalah untuk menggunakan aplikasi Android klasik seperti YouTube di tablet saat Anda bekerja, tetapi ini sepertinya tidak terlalu berfokus pada produktivitas. Kami berharap ini memungkinkan mode desktop yang diperluas di masa mendatang.

Dibuat untuk konsumsi dan kreasi konten
Samsung dikenal dengan panelnya, dan itu membawa yang hebat ke Tab S4. Tablet ini memiliki layar berukuran 10,5 inci 2,560 x 1,600 Super AMOLED dan tampilannya cukup besar. Rasio kontras tampak bagus selama rentang waktu singkat kami dengan perangkat ini, dan jelas bahwa konsumsi konten diberikan hanya sebagai pertimbangan produktivitas.


Bezel pada perangkat juga telah berkurang secara signifikan dari Tab S3, membuatnya tampak jauh lebih premium daripada generasi terakhir. Hal ini mengakibatkan penghapusan tombol home dan pembaca sidik jari, tetapi saya lebih memilih kemulusan desain baru. Bezel yang lebih kecil tidak terlalu mengganggu untuk bekerja dan bermain, meskipun hilangnya otentikasi biometrik adalah sedikit hambatan. Anda harus mengetikkan kata sandi untuk hal-hal seperti aplikasi perbankan, tetapi Anda selalu dapat menggunakan pengelola kata sandi.

Spesifikasi tingkat ponsel pada layar yang lebih besar
Samsung Tab S4 didukung oleh Qualcomm Snapdragon 835 dan 4GB RAM, yang mungkin benar-benar baik untuk produktivitas cahaya. Anda tidak akan dapat menjalankan aplikasi lengkap seperti Adobe Premiere Pro atau Photoshop, tetapi versi Android dari beberapa aplikasi ini dioptimalkan untuk perangkat keras yang kurang kuat apa adanya. Anda benar-benar dapat mengedit foto di aplikasi seperti Adobe Lightroom CC, tetapi tidak berharap jauh lebih banyak dari hal ini.

Mode Dex juga akan memberi Anda keuntungan yang cukup besar selama sesi game mobile. Android menerima mouse Bluetooth dan standar semacam itu, tetapi layar yang lebih besar dan lebih banyak kompatibilitas asli dapat memberi Anda kelebihan dalam game seperti Vainglory. Saya akan menguji seberapa berguna ini sebenarnya dalam tinjauan lengkap saya, tetapi untuk saat ini, ini sepertinya pilihan yang cukup bagus.


Semua kompatibilitas ini mungkin terhambat oleh penyimpanan 64GB yang menjadi standar di perangkat ini. Jika Anda akan menggunakan ini sebagai pengganti desktop 64 GB mungkin tidak cukup, tetapi Anda dapat meningkatkan penyimpanan hingga 400GB melalui slot ekspansi microSD. Ada juga varian penyimpanan 256GB, tetapi Samsung belum mengungkapkan berapa biaya model ini.

Samsung Galaxy Tab S4 spesifikasi




Display10.5-inch Super AMOLED
2,560 x 1,600 resolution
287ppi
ProcessorSnapdragon 835 quad-core
RAM4GB
Storage64 or 256GB
MicroSDYes, up to 400GB
CameraRear: 13MP AF with f/1.9 aperture
Front: 8MP with f/1.9 aperture
Battery7,300mAh
Non-removable
ConnectivityWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac
Wi-Fi Direct
Bluetooth 5.0
USB 3.1
USB Type-C
SoftwareAndroid 8.0 Oreo
Dimensions and weight249.3 x 164.3 x 7.1mm
Wi-Fi: 429g
LTE: 434g