Review Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Lengkap

Header Menu


Review Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Lengkap

Sabtu, 04 Agustus 2018

Dalam perayaan ulang tahun Xiaomi yang ke delapan, kami telah melewatkan Mi 7 dan pindah langsung dari Mi 6 ke Mi 8, tetapi apakah Mi 8 baru layak untuk tonggak sejarah seperti itu? Kami memberi tahu semua dalam ulasan lengkap kami tentang Xiaomi Mi 8.

Pada acara peluncuran Xiaomi pada akhir Mei 2018, tiga smartphone baru Mi 8 diumumkan, di mana telepon yang kami ulas di sini adalah model standar. Ada juga versi SE, lebih rendah-specced dan lebih murah dengan headlining Snapdragon 710, ditambah Edisi Explorer, yang memiliki cover belakang transparan dingin dan sensor sidik jari di-display.


Yang terakhir adalah sesuatu yang menyakitkan: kesamaan dengan banyak ponsel Cina standar Mi 8 memiliki spesifikasi yang luar biasa dengan harga yang sangat rendah, tetapi tidak memiliki beberapa fitur kami sangat menantikan dalam memimpin hingga pengumumannya. . Dengan demikian model standar tidak mendapatkan pemindai sidik jari di-display, yang akan memberikannya keunggulan atas rival yang lebih dikenal seperti Samsung, Apple dan LG (kami mengharapkan untuk melihat fitur seperti itu di Galaxy S10 pada bulan Februari), tidak ada waterproofing dan, meskipun dimasukkan dalam Mi Mix 2S, tidak ada dukungan untuk pengisian nirkabel - dalam salah satu dari tiga edisi.

Sesuatu yang memiliki potensi untuk membagi penggemar adalah fitur yang benar-benar baru untuk saluran telepon Xiaomi: takik layar yang menakutkan. Seperti yang terlihat pada orang-orang seperti iPhone X dan LG G7, memungkinkan layar untuk menutupi lebih banyak area di bagian depan perangkat, sementara tetap mempertahankan area di mana untuk menjaga kamera selfie, sensor dan speaker earpiece. Jadi Mi 8 memiliki rasio layar-ke-tubuh yang berbatasan dengan 87%, dan sekarang layar lebih besar dari sebelumnya pada 6.21in.

Tidak ada keluhan di sana, tetapi kedudukan tidak secara universal dikagumi karena daya tarik estetika. Dalam pikiran kami, itu pasti lebih baik daripada solusi alternatif yang disediakan oleh Mix, menempatkan kamera selfie di bawah layar dan mengharuskan pengguna untuk membalikkan ponsel untuk memanfaatkannya dengan tepat. Dan itu memberi Mi unggulan garis tampilan baru yang cocok dengan perangkat premium tersebut.

XIAOMI MI 8 DESIGN


Pada pandangan pertama Mi 8 segera dipisahkan dari semua Mi flagships sebelum itu dengan upgrade baru yang paling signifikan ke ponsel ini: layar. Ini membawa unggulan baru Xiaomi menendang dan menjerit ke masa depan, yang tepat di mana seharusnya.

Oke, jadi masih belum mendapat resolusi lebih tinggi dari full-HD, dan kami mulai bertanya-tanya apakah kami akan pernah melihat Quad-HD atau Ultra-HD pada ponsel Xiaomi, tetapi Mi 8 memiliki panel AMOLED cantik yang kaya akan kontras (hingga 60000: 1, jadi klaim perusahaan), dengan warna yang memukau dan kecerahan yang sangat baik. Kami mengukur 408cd / m2 dengan Spyder, menjadikan perangkat ini ideal untuk digunakan di bawah sinar matahari langsung - sesuatu yang sebenarnya dapat kami uji di Inggris sekali ini!


Selain itu tampilan Mi 8 lebih besar dari pada Mi apa pun sebelum itu, naik dari 5.15in ke 6.21in. Fakta ini hanya menambahkan satu sentimeter ke ketinggian ponsel, yang juga 4mm lebih lebar, merupakan prestasi yang luar biasa. Suka atau benci, untuk ini kita harus berterima kasih kepada layar baru 'takik' (yang dapat disembunyikan di pengaturan layar jika Anda benar-benar tidak menyukainya) - dan fakta Anda sekarang akan menemukan sensor sidik jari di bagian belakang.

Sebenarnya, yang terakhir adalah perubahan desain yang signifikan bagi kita secara pribadi: kita benci tombol tekanan-sensitif yang tidak cukup terasa seperti tombol yang tepat pada Mi 6. Dengan ini pindah ke bagian belakang bezel dan dagu Mi 8 sekarang jauh lebih pendek, dan dengan sedikit ruang di kedua sisi layar, ia memiliki rasio layar-ke-tubuh 86,7%.

Layar lebih tinggi tanpa secara proporsional lebih luas, mengadopsi rasio aspek 18.7: 9 baru yang kami lihat dari pembuat ponsel ternama di seluruh dunia. Dengan semakin banyak ruang layar yang tersedia untuk aplikasi, mereka menawarkan pengalaman multimedia dan browsing yang jauh lebih menyenangkan, dan mereka terlihat jauh lebih baik.

Secara default, Mi 8 memiliki aplikasi terbaru, tombol perangkat rumah dan kembali di bagian bawah layar, tetapi memungkinkan untuk mematikannya dan memilih untuk menggunakan gerakan layar penuh sebagai gantinya. Untuk mengakses layar awal Anda dengan cepat geser ke atas dari bawah dan lepaskan, sementara gerakan yang sama dengan jeda sebelum mengangkat jari Anda akan membuka menu Terkini. Untuk kembali, Anda menggesek dari tepi kiri atau kanan layar.

XIAOMI MI 8 CAMERA & PHOTOGRAPHY
Seperti sebelum Mi 8 memiliki dual-kamera di bagian belakang dengan dua lensa 12Mp. Salah satu lensanya adalah Sony IMX363 dengan empat sumbu OIS, fokus dual-PD, aperture f / 1.8, piksel 1.4um dan flash dual-LED; yang lain lensa 12Mp Samsung S5K3M3 dengan piksel 1.0um dan aperture f / 2.4, yang memungkinkan kemampuan telefoto dan potret. Serta 12Mp stills dapat merekam video 4K, tetapi OIS hanya didukung pada satu lensa.

Ini sebenarnya modul kamera yang sama seperti pada Mi Mix 2S, meskipun itu menjalankan firmware yang lebih baru dan lebih baik. Xiaomi mengatakan Mi Mix akan ditingkatkan sesuai.

Ini menggunakan kecerdasan buatan untuk meningkatkan keterampilan fotografi kamera utama, dan seperti yang kita lihat pada Mi Mix 2S, kamera dapat secara otomatis memilih salah satu dari 206 adegan yang telah diatur untuk membantu Anda mendapatkan bidikan terbaik. Tidak selalu jelas apa yang dilakukannya, tetapi itu tidak masalah jika Anda adalah tipe orang yang lebih suka mengambil dan menembak daripada bermain-main dengan mode manual.

Ini semua berubah di depan, dengan kamera selfie 20Mp menggantikan lensa 8Mp sebelumnya. Xiaomi secara serius berbicara tentang kemampuan selfie-shooting-nya, dengan mode 'Micro-Plastic' Beauty yang juga menggunakan AI untuk mempelajari fitur wajah secara mendalam. Ini mendukung penyesuaian halus, gambar latar belakang blur, dan preview real-time.

Dalam uji coba kami, kami menemukan kamera Mi 8 sangat bagus. (Anda dapat melihat beberapa bidikan kami di bawah ini, dalam mode otomatis dan HDR, ditambah bidikan rendah cahaya.)


Warna-warna menggedor, dengan garis-garis tajam dan sangat detail. Pada 100% jumlah yang sangat kecil dari biji-bijian terlihat di ujung jauh dari tembakan, tetapi tingkat detailnya luar biasa, dengan Mi 8 mampu mengambil batu bata individu dan nama jalan di permukaan jalan di sisi lain yang sibuk. dual-carriageway dari teras atap lantai tujuh kami.

XIAOMI MI 8 KONEKTIVITAS & EKSTRA

Xiaomi menagih Mi 8 sebagai telepon Snapdragon 845 pertama untuk mendukung GPS frekuensi ganda, yang berarti dalam navigasi itu harus terbukti lebih akurat daripada telepon lainnya.

Sangat menyenangkan untuk melihat dukungan untuk ketiga band 4G yang digunakan di Inggris, karena dukungan untuk band 800MHz sering ditinggalkan di ponsel Xiaomi, dan ada juga fungsi dual-sim dual-standby jika Anda ingin menggunakan dua SIM. Ini mungkin berguna jika Anda ingin memisahkan kerja dan bermain, misalnya, atau jika Anda bepergian ke luar negeri dan ingin menggunakan SIM lokal untuk menekan biaya.

Ada juga Wi-Fi 802.11ac dual-band, Bluetooth 5.0, NFC dan sensor sidik jari yang disebutkan di atas, yang bekerja dengan sempurna.

Satu lagi fitur baru di Mi 8 adalah kamera penginderaan 3D di bagian depan, yang pada dasarnya sama dengan ID Wajah iPhone. Ini kurang aman daripada kata sandi atau PIN, karena bisa dibuka dengan foto Anda atau orang lain dengan tampilan yang mirip, tapi itu cukup keren dan hampir pasti merupakan faktor dalam alasan Xiaomi dalam menggerakkan sensor sidik jari ke belakang.

Dalam pengujian kami, semuanya berfungsi dengan sendirinya di latar belakang, dan Anda lupa bahkan berjalan sampai orang lain mencoba membuka kunci ponsel. Ini juga bekerja dalam gelap.


Seperti pada Mi 6 tidak ada headphone jack, jadi Anda bergantung pada USB-C untuk audio. Adaptor disediakan di dalam kotak, bersama dengan kotak silikon - sentuhan yang bagus, mengingat bahwa sering dapat memakan waktu beberapa minggu untuk pengiriman kasus telepon Cina.