Spesifikasi Sony Xperia XZ2 Compact Review: Ponsel Bagus, Transaksi Buruk

Header Menu


Spesifikasi Sony Xperia XZ2 Compact Review: Ponsel Bagus, Transaksi Buruk

Sabtu, 04 Agustus 2018


Sony Xperia Compact series selalu fokus untuk menghadirkan spesifikasi unggulan dalam faktor bentuk yang lebih kecil dan lebih mudah digunakan. Dibutuhkan andalan utama Sony dan menyusutkannya tanpa banyak kompromi. Xperia XZ2 Compact adalah penawaran terbaru garis ini. Apa yang Sony tetap utuh dari standar Xperia XZ2? Apa yang berbeda? Mari kita cari tahu di tinjauan ringkas Sony Xperia XZ2 ini.

Bagian belakang plastik tidak secantik kaca belakang standar Xperia XZ2 tetapi ini tidak berarti bahwa kualitas build XZ2 Compact telah dikompromikan.
  Mungkin perbedaan terbesar dan paling jelas dari standar Sony Xperia XZ2 ke Sony Xperia XZ2 Compact adalah pilihan bahan bangunan. Compact XZ2 mempertahankan bentuk persegi panjang melengkung yang sama dan bingkai logam XZ2, tetapi menggunakan plastik kembali bukan kaca. Tidak terasa seunik kaca belakang standar Sony Xperia XZ2, tetapi itu tidak berarti bahwa kualitas build Compact telah dikompromikan. Rasanya sangat kuat dan saya suka tampilan buram di belakang - itu menarik dan mencegah sidik jari. Itu adalah sesuatu yang tidak bisa Anda katakan tentang kaca belakang XZ2.

Seperti yang diharapkan, Sony Xperia XZ2 Compact mudah digunakan di satu tangan berkat ukurannya yang kecil. Sudut membulat dan belakang melengkung membuatnya nyaman untuk dipegang tetapi itu bukan smartphone tertipis atau teringan di pasaran. Dengan tebal 12.1mm, cukup tebal dan ponsel memiliki berat yang signifikan meskipun ukurannya besar. Di era smartphone tipis dan ringan, XZ2 Compact akan menonjol seperti jempol yang sakit, meskipun ketebalan dan berat tambahan membuat ponsel terasa lebih substansial.

Display

Secara historis, tampilan garis ringkas selalu memiliki resolusi lebih rendah daripada saudara kandungnya yang lebih besar. Ini adalah tahun pertama di mana bukan itu masalahnya. Satu-satunya perbedaan sekarang adalah ukuran layar, yang masuk akal mengingat sifat ponsel yang lebih kecil. Sony Xperia XZ2 Compact menggunakan IPS LCD dan resolusi 1080p yang sama dengan XZ2 biasa tetapi ukurannya lima inci. Resolusi 1080p memberikan banyak ketajaman, karena teks dan grafik garing dan nyaman untuk dibaca. Ini bukan tampilan yang paling mengesankan tetapi warna yang menyenangkan, sudut pandang sangat baik, dan cukup terang untuk digunakan dengan nyaman di bawah sinar matahari langsung. Untuk keperluan konsumsi media, itu lebih dari cukup dan bahkan mendukung HDR. Ini tidak akan menyenangkan dibandingkan dengan tampilan yang lebih besar dan resolusi lebih tinggi.

Performance
Sony tidak berkorban dengan spesifikasi ponsel. Sony Xperia XZ2 Compact memiliki prosesor Snapdragon 845 yang sama dan RAM 4GB sebagai XZ2 untuk kinerja yang cepat dan responsif. XZ2 Compact dengan cepat meluncurkan aplikasi, multitask, dan memainkan game yang menuntut grafis dengan kecepatan frame yang halus. Ini akan menangani apa pun yang Anda lempar tanpa melewati irama.

Daya tahan baterai juga cukup bagus, yang tidak saya harapkan mengingat kapasitasnya. Baterai 2.870 mAh lebih kecil daripada banyak smartphone lain yang bersaing tetapi XZ2 Compact terbukti menjadi pejuang sepanjang hari. Saya secara konsisten mendapatkan waktu lima jam di layar dan XZ2 Compact akan dengan nyaman membawa saya ke jam-jam akhir hari dengan sekitar 15 hingga 20 persen tersisa. Saya sangat terkesan bahwa saya tidak pernah mengisi ulang ponsel di tengah hari meskipun berapa jam yang saya habiskan untuk menonton YouTube atau bermain game.

Camera
Sony Xperia XZ2 Compact juga memiliki kamera yang persis sama dengan Xperia XZ2 standar. Kamera depan menghadap datang pada 5 megapiksel pada f / 2.2, sedangkan kamera belakang adalah kamera Motion Eye 19 megapiksel dengan f / 2.0 aperture dan EIS. Sony belum melompat di kereta kamera ganda, tetapi jika Google Pixel 2 merupakan indikasi apa pun, Anda tidak perlu kamera ganda untuk memiliki pengalaman kamera yang luar biasa. Kamera XZ2 Compact tidak sebaik Pixel 2, tetapi tidak buruk juga.

Foto dikemas dengan banyak detail dan ketajaman, dan reproduksi warna menyenangkan tetapi tidak terlalu jenuh. Kisaran dinamis di atas rata-rata, mempertahankan banyak detail dalam bayangan dan menyoroti dengan baik dalam sebagian besar situasi. Karena tidak memiliki stabilisasi gambar optik, kamera bekerja dengan baik dalam cahaya rendah. Kebisingan dijaga seminimal mungkin dan gambar masih penuh detail dan warna. Hanya dalam situasi cahaya rendah yang terburuk, seperti restoran yang remang-remang, apakah foto mulai berantakan. Dalam sebagian besar situasi cahaya rendah, saya merasa senang dengan hasilnya.

Sony benar-benar dapat meningkatkan aplikasi kameranya. Ini cukup mudah digunakan, tetapi itu yang digunakan Sony selama beberapa generasi terakhir. Aplikasi ini terasa ketinggalan jaman dan anehnya Sony belum menerapkan mode otomatis HDR. Sebaliknya, mode HDR dimakamkan di pengaturan mode manual.

Software
Kapal Sony Xperia XZ2 Compact dengan Android 8.0 Oreo onboard dan tetap relatif dekat dengan stok. Kustomisasi Xperia Sony sangat ringan dan tidak mengganggu - dengan integrasi Playstation biasa dan rangkaian aplikasi standar Sony untuk musik, foto, dan video. Sejumlah aplikasi Amazon dan Perlindungan AVG juga telah dimuat sebelumnya dan sayangnya tidak dapat dicopot, tetapi kami telah melihat pelanggar yang lebih buruk karena bloatware yang diprainstal sedang berjalan. Kalau tidak, pengalaman ini sangat bersih dan mudah dan saya menghormati Sony karena tidak terlalu banyak mengutak-atik pengalaman inti Android